Senin, 11 April 2011

‘Hajat-an’ di Kegelapan

Dear Blog,

Di Hari minggu ini, tanggal 10 April 2011…Gue dan temen2 gw janjian ngelembur ngerjain tugas2 kuliah yang udah mepet deadline… Dan kita pun sepakat untuk ngerjain tugas di rumah salah satu temen gw….sebut saja namanya si Amir. Si Amir ini tinggal di daerah Ciledug agak jauh, dan salah satu alasan kenapa kita memilih rumah bos kita yang satu ini adalah karena di rumahnya punya fasilitas wi-fi..Jadi kita bisa skalian OL sepuasnya…hahahaha,… Dengan tekad bulat dan semangat menggebu, jadilah gw dan kawan2 kumpul di rumahnya si Amir.

Dalam perkumpulan mahasiswa yang kena Sindrome Panicsitisdikejardeadlinesis ini, kami terdiri dari 5 orang…Sebut saja: Farhan, Yogi, Ibnu, si Amir yang empunya rumah dan gw… Kita berlima yang udah kaya Power-Ranger homo yang kurang gizi, beneran ngerjain tugas lho!!! Emang sih sambil ngobrol, hahahihi, makan dll…tapi beneran tugas kita kerjain tugas…. Secara persentase perbandingan antara keseriusan dan bercanda kita…ya hampir 50:50 lah…

Dikamar si Amir yang ukurannya minimanlis (baca: sempit), memang banyak kebodohan dan kegilaan yang terjadi. Tapi itu cukup bisa menjadi treatment yang ampuh buat kita yang lagi mengidap sakit Maboktugas Disorder. Tapi kegilaan itu masih normal-normal aja….sampai kita pulang dari rumah si Amir, dan pergi mau makan...karena Laper abis mikir.

Pulang dari rumah si bos Amir kira2 jam8… Lalu kita mau makan di resto fast-food ter-enak, ter-nama, ter-dekat, ter-murah dan memiliki cita rasa yang khas …dan pilihan jatuh pada: Tukang Nasi-Goreng Pinggir Jalan…yang menurut rekomendasi Amir .. katanya sih enak, rasanya khas dan cukup ternama se-antero Ciledug…

Singkat cerita kita capcus ke TKP…dan mesen nas-gor dengan selera masing2… Si Ibnu pesen nasi goreng tawar (karna gak ada rasa pedes2nye)..farhan super pedes (karena dia orang padang maniak cabe), gw, yogi dan amir mesen nas-gor pedes manis…

Pas lagi nunggu pesenan…entah dari mana asal muasalnya…. Tiba-tiba muncul-lah sesosok makhluk. Dialah ‘Pengamen Bencong di Malam Hari’… Kita ber-lima sebagai cowok tulen,,jujur aja agak males dan takut dengan perangai si banci…. Pas dia lagi ngamen meja sebelah kita,..kita udah siapin duit supaya kalo tuh bancu dateng, langsung aja kita kasih duit biar dia cepetan pergi…huuuhh….gua udeh nyelipin koin gope’an di kuping gua…

Tapi ternyata eh ternyata…si banci gak ngamen di meja kita…dia melengos aja dan lanjut ngamen di meja dan warung berikutnya….dan duit kita otomatis, masuk kantong lagi dong…hahaha..
Gak lama berselang…..Eng-ing-eng…si banci yang diiringi musik dangdut cempreng yang berjoget layaknya lintah yang kena garem itu…muncul lagi, dan kali ini mendekati meja kita….waaawww…. Si banci yang pake rok mini-wini-biti itu, bener2 membuat gua menelan ludah dan pengen buru-buru makan nas-gor (lah.,? kagak ngeliat banci juga udah pengen bgt makan,…emang dasarnya kelaperan)…
Paha dari si bencong yang keliatan jelas karena diumbar gak ketutupan rok mininya itu…benar-benar sebuah perpaduan sempurna, antara: paha perawan desa + paha bambang pamungkas + paha sapi gelonggong…ahhhh!!!
Dan sekarang dia udah di dimeja kita dan berjoget…NGEBOR….disamping gua persis!!

Dgn cepat gua dan salah satu temen gua (sebut saja si Yogi), ngerogoh kantong dan ngluarin duit buat dia biar cepet enyah dari sini…Si bencong udah ngeliatin, sambil colek2 gw…AHhhhh!! Si Yogi udah ngasih duit lembaran Seribu, dan dia belom mau pergi….sial… Dan Entah kenapa gope’-an gua dikantong susah diambil…Tuh bencong ngeliatin serem bgt dan nyolek gw lagi sambil ngomong (lebih tepatnya sih nodong), katanya: “ganteng lama amat siih??”.... tangan gw tetep ngerogoh kantong nyari gope’an….
BUJUGGG!!!...mana tuh duit koin yeee…tuh bencong udah mulai gak sabaran kali ye, mukanya ngeliatin gw…dan tangan kanannye mulai mengisyaratkan todong-an kaya’ preman senen minta jatah gitu…
Akhirnya gope’an gua dapet…gua kasi….dan lagi2 sambil pergi dan bilang makasi, tuh bencong ngebor NYOLEK GUA LAGI…
 Gw diem….
Pas kira2 tuh bencong udah agak jauh…gua merinding…Hiiiiiiii…..

*Menambah trauma pada banci aje dah…


-----------
Udah makan nasi goreng selesai…..ada lagi bencana dateng….
Gw mules! Pengen hajat-an (istilah baru dari ‘buang hajat’ alias boker)
 Gw dilemma…gw bawa pulang, nanti di jalan mbrojol…. Tapi kalo buang sekarang, dimane tempatnye?! Kan gak mungkin di samping tendanya tukang nas-gor… Atau gua harus balik lagi ke rumah si Amir??…kan tadi udah pamit pulang ama bonyok-nye…ntar kalo ditanya mereka…
Si Om (bokap amir): “Lho, de’ kok balik lagi?? Ada yang ketingalan ya??”
Aryo: (dengan polosnya) “ah, nggak om…gak ada yg ketinggalan…malah sekarang saya mau ‘ninggalin sesuatu’ nih…”
Si Oom: aduh…pake repot2 sih de’…
Hahah….

Lalu Si Amir nyeletuk ngasih ide: “ya ntar ke pom bensin aje dulu, pom bensin yang disitu WCnya bagus…”
YESSSS…..THAT’S GOOD IDEA …. akhirnya gua bisa hajatan!
Cepat-cepat kita beranjak (bayar nas-gor dulu)…lalu ngacir ke pom bensin…
Udah tiba di pom bensin….motor gw parkir dan minta tolong 4 temen gw untuk nungguin… dan gua langsung saja, memasuki ruang hajat-an…
Eh, ada yg aneh….pintu WC nya model minimalis gitu…Cuma kaya lobang angin2 gitu…gua takut keliatan dari luar… tapi berhubung udah darurat…ya, sutra lah… paling yang ngeliat juga langsung katarak matanye…

Estimasi yang akan gw goal-kan kali ini adalah 4 (empat) butir. Langsung saja!
Beberapa menit berkonsentrasi…sambil adaptasi dulu…
Akhirnya sebutir! Ahhh.. dua butir…plung..
Lagi asyik2nya…. Tiba-tiba….. TEEEP!!! GELAP GULITAAA!!!

MATI LAMPUUUU!!!!!


Woooooiiiii PLN!! Lo gak tau ape gw lagi nanggung!!!!!

Gw baru separuh jalan dari target gua 4 butir….. temen gw yang nunggu di luar udah pada ngetawain gw dan kedengeran banget mereka lagi mengeledekin gw.. SIAL!!
gua gak habis akal….gua nyalain senter HP…dan lanjutin ‘Hajatan’….bodo amat gelap, serem….yang penting lega… dan sebagai orang yang berkomitmen, gw gak boleh nyerah dengan situasi ini!! gw harus berupaya untuk mencapai target 4 butir!!! Pasti BISAAA!!!
Gua berkonsentrasi lagi……Hhhhmmmmmmmmmmm….agak takut juga gw, gelap gitu..hiiiii…
Singkat cerita butir ke 3 dan ke 4…keluar sudah….LEGA BOS!!!...gua beberes deh

Dan sekarang…
Gimana caranya gua pake celana ditengah kegelapan???
Dengan akal dan gaya akrobatik, gua pake celana dengan agak susah payah…sebagai bantuan lighting, hape gw gua gantung aje di cantolan baju… dan berhasil…YESS

Satu hal yang gua pelajari (dan mungkin rekan-rekan juga bisa belajar) dari peristiwa Hajat-an di tengah kegelapan ini…yaitu:
TETAP CAPAI TARGET, SEKALIPUN SITUASI TIDAK MENDUKUNG….
Note: Target 4 butir (ACCOMPLISHED)


Dan karena pengalaman ini, gw pun mencetuskan sebuah rumusan Hipotesis sebagai berikut:
Makan Nasi Goreng Pinggir Jalan + Di Colek Bencong = MULES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar