Sabtu, 19 Februari 2011

VALENTINE RISET (17th Plus) “Ketika Cinta & Seks Melebur Ngawur”


Valentine’s day…Hari yang dirayakan sebagai ‘Hari Kasih Sayang’ tiap tanggal 14 februari. Dengan perayaan yang khas; identik dengan pink dan tradisi berbagi cokelat. Bagi kaum Ababil (ABG Labil) dan muda-mudi yang sedang ‘dimabuk cinta’, moment yang berbau hedonis-romantis-bau amis-bikin meringis ini memang sangatlah spesial, karena isinya cinta-cintaan melulu.


Nah…Bertepatan dengan hari Valentine 14 Februari lalu, tim kami melakukan penelitian kecil-kecilan; Judulnya:  PEMAHAMAN AKAN AIDS DAN PERILAKU SEKS PRANIKAH PADA MAHASISWA. Isinya ada yang menyangkut; Bagaimana perilaku seks pranikah Anda…Jadi bahasa gampangnya sih kita pengen tau: Kaya gimana sih ‘gaya’ pacaran mahasiswa-mahasiswi kita??

Lalu dengan didorong keinginan luhur…Kita membuat Kuesioner (Dosen sih yang buatin… Hehehe)…Isi Kuesionernya adalah Check-box tahapan perilaku seks dari yang ter-ringan sampai yang akut:
-Cuma curi-curi Pandang ke bagian Sensual
-Touching (menyentuh); Contohnya… Pegangan , duduk berduaan, Rangkulan
- Kissing (Ciuman); dari mulai cium kening ampe bibir
- Petting (kontak fisik mengarah ke ‘sana’); Misalnya Pelukan, meraba-raba, menempelkan alat kelamin
- Intercourse (Bersenggama)
Dan alhasil, jadilah 18 list pernyataan yang berbentuk checkbox.

Kemudian dengan selamat sentosa…Maka kita sebar 130 kuesioner ke mahasiswa dan mahasiswi (Usia 18-23 tahun) di suatu Universitas terkemuka di kota X (Nama Kampus dirahasiakan, demi reputasi dan nama baik Universitas yang bersangkutan…hehehehe)…. Mereka yang menjadi responden diminta untuk men-ceklist  perilaku seks pranikah terjauh yang pernah mereka lakukan, tanpa perlu menuliskan nama, jadi privasi mereka  terjaga.

Nah…Singkat cerita, data yang masuk dan bisa kami olah adalah sebanyak 126 suara dari muda-mudi. Dan setelah kami proses data tersebut dengan seksama dan dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, maka……hasilnya adalah:
Perilaku Pranikah/Pacaran yang paling banyak dilakukan oleh muda-mudi (mahasiswa) adalah…….Eng..Ing..Eng…!!

Rating Teratas: BERCIUMAN BIBIR SAMBIL BERPELUKAN ERAT...Dengan perolehan suara 17,5 %

Dan diurutan kedua….adalah: BERCIUMAN BIBIR….Dengan perolehan suara 14,2 %
Dan ada 4% dari 126 muda-mudi ini, mengaku pernah melakukan INTERCOURSE (Bersenggama).

Wow….Nampaknya Indonesia yang mengaku memiliki nilai budaya ‘Ketimuran dan Agamais’ sudah mulai dirasuki ‘roh kebarat-baratan’. Kalo di Amerika Ciuman mah biasa… Nah, Kalo di-kita (baca: Indonesia) ‘katanya’ ciuman itu Tabu....tapi prakteknya sih “Begitu Digemari” tuh…..

Hmmm….Aktifitas Seksual merupakan salah satu bentuk ekspresi atau tingkah laku berpacaran dan rasa cinta. (Hurlock, 1994). Ungkapan diatas ada benernya, ketika berpacaran/cinta-cintaan, si cewek dan cowok ingin mengekspresikan perasaannya yang ‘seer-serrr-an’ itu…. Nah, salah satunya dengan perilaku seks; jalan berdua, pegangan tangan, pelukan, cipika-cipiki sampai-sampai lupa batas….Hahaha
Kata Mbah Stenberg…. 2 Sejoli  yang sedang Ber-Kasih sayang atau berhubungan cinta….Memang akan melibatkan 3 komponen: Intimacy (emosional), Commitment (rasio), Passion (hasrat biologis)….dan ketika kita dimabuk cinta, 3 hal ini membaur dan melebur.

Nih ada Cerita Ilustrasi….
Si Badrun dan Si Calista yang lagi baru jadian 5 bulan kemana-mana gandengan berduaan aja, kaya bayi kembar siam. Tiap hari gak perduli ujan-panas-geledek-petir-gunung meletus-ataupun laut bergelora, mereka tetap berduaan terus…2 Sejoli ini merasa ada keterikatan hati, nyaman kalo berduaan, pokoknya maunya ama ‘si dia’ dah… Nah, Lama-lama Si Badrun ‘bandel’ tangannya gak bisa diem, mulai dari gandengan, terus ditempat sepi Calista mulai dirangkul…Calista sih diem aja….Calista anggap itu bentuk ke-romantisan dari si bebeb tersayang.
Terus, lama-lama bibirnya Badrun yang bandel, mulai jidatnya si Calista di kecup pas Ulang Tahun kemaren…Nah, lama-lama gak ada rasanya…perlu nambah dosis kayaknya. Kebetulan pas mereka lagi berduaan di rumah Calista yang sepi, dengan sedikit Rayuan Pulau Kelapa (Do=C), bibir si Badrun mulai turun, monyong-monyong tuh kaya ikan cupang jontor….dan Eng..Ing…Eng!!... Dan bak seorang pecinta kuliner si Badrun merasa lama-lama bibir calista kok tawar ya rasanya….Lalu sebagai penambah rasa, si Badrun mulai meningkatkan operasi gerilya dengan Grepe-grepe ‘didaerah konflik’ dari tubuh Calista kekasihnya…
Eh…terus Si Badrun ngeliat di Internet, video Ariel-Luna…(Nah loh!) Strategi rayuan gombal ditingkatkan buat Calista tercinta…dan mengimajinasikan dirinya sebagai ‘Ariel Puterpan’ yang rupawan dan Si Calista kekasihnya sebagai ‘Luna Manyun’ yang bahenol dan duileh…
Dan Apakah yang terjadi berikutnya saudara-saudara??….
Yaaa….Kita doakan saja semoga Si Badrun dan Calista tidak melakukan hal yang tidak-tidak dan kembali ke jalan yang benar…Amiiiin…

Itulah gambaran bagaimana emosi dan hasrat dari pasangan yang dimabuk cinta, akan benar-benar membuat mereka ‘mabuk’ dan tak sadar dengan apa yang mereka lakukan. Dan ironisnya, mereka yang berpacaran, kebanyakan  melakukan perilaku seks dengan mengatas-namakan Cinta dan Kasih sayang (Dacey & Kenny, 1997).

Kawan….Pacaran/Cinta-cintaan Boleh-boleh aje….Asal TIDAK Porno…cipika-cipiki boleh-lah….tapi hati-hati kawan, jangan merambat bertahap…tapi harus Ada BATASAN…
“Segala sesuatu akan indah pada waktunya”….

Kalo Agnes bilang ‘Cinta ini tak ada logika’ Hmmm….. kayaknya cinta harus Pinter deh…
Kalo orang bilang ‘Cinta itu buta’…hhhhhmmmm…Berarti suka meraba-raba dong…

“Cinta itu Sadar, Tidak Buta dan Tidak bodoh”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar